-->

Turun 38 Kg dalam 10 Bulan, Wanita Ini Jalani Diet Katogenik

Memiliki kelebihan berat badan tentu menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Hal yang sama dialami oleh Suzanne Ryan (31) seorang wanita asal Amerika yang berat badannya pernah mencapai 127 Kg. 

Turun 38 Kg dalam 10 Bulan, Wanita Ini Jalani Diet Katogenik
Transformasi : Suzanne Ryan Turunkan Berat Badan 38 Kg dalam 10 Bulan (image by :dailystar.co.uk)
Dengan berat badan seperti itu Suzanne bahkan sempat memutuskan ingin menjalani bypass lambung. Saat itu, ia berpikir perlu cara cepat untuk menyusutkan tubuh tambunnya. Sebab, selama ini Suzanne merasa lelah karena selalu bergulat dengan masalah berat badan.
"Saya sudah mencoba berbagai jenis diet hingga saya memutuskan untuk menjalani bypass lambung bahkan saya sudah membuat janji dengan seorang konsultan. Tapi, sebelum melakukan itu saya menemukan diet yang cocok untuk saya. Ya, diet ketogenik," tutur Suzanne.
Turun 38 Kg dalam 10 Bulan, Wanita Ini Jalani Diet Katogenik
Suzanne Ryan Sebelum menjalankan Diet Katogenik (image by :dailystar.co.uk)
Melalui blog pribadinya katekarma, Suzanne memaparkan pengalamannya berdiet katogenik yang berhasil membuatnya memangkas 38 kg dalam 10 bulan atau rata-rata 3,8 kg setiap bulannya. diet ketogenik dirasa cocok bagi Suzanne karena diet tersebut berkaitan dengan masalahnya selama ini. Pada diet ketogenik, Suzanne memangkas asupan gulanya. Nah, selama ini, justru Suzanne hobi sekali mengonsumsi asupan manis mulai dari cake sampai minuman soda.

Suzanne mengatakan diet ketagonik yang ia lakukan tidak harus diimbangi dengan latihan yang berat alias Suzanne berolahraga ala kadarnya saja. Awal melakukan diet ini memang terasa sulit, tapi setelahnya Suzanne mengaku dirinya menjadi lebih berenergi bahkan ia amat prima ketika harus bermain dengan putrinya.

"Saya merasa jauh lebih baik dan mulai saat itu saya benar-benar mengurangi asupan gula. Ini lebih dari diet atau iseng-iseng saja, tapi ini gaya hidup. Selain menghindari makanan manis, saya juga mengurangi asupan karbohidrat seperti pasta dan kentang. Sebagai gantinya, saya memperbanyak makan protein dan sayuran serta buah," tutur Suzanne.
Menurutnya, selama menjalani diet tersebut ia tetap bisa mengonsumsi makanan favoritnya yakni daging ayam dan kambing yang dibalur keju, saus lemon, serta mentega. Namun, Suzanne memilih daging ayam dan kambing tanpa lemak. Suzanne merasa dengan tetap mengonsumsi makanan mengandung lemak, ia tidak terlalu merasa lapar.

Masalah berat badan sudah dialami Suzanne sejak orang tuanya bercerai. Kala itu, mengonsumsi segala makanan menjadi cara Suzanne untuk melampiaskan rasa kesal dan sedihnya. Tak heran saat berusia 30 tahun, bobotnya mencapai 127 kg. Namun, kini dalam 10 bulan berat badan Suzanne berhasil susut 38 kg menjadi 89 kg. Bahkan, suaminya Mick juga sukses menurunkan bobot 31 kg dengan menerapkan diet yang sama.
"Saya hanya ingin membagikan pengalaman saya pada orang lain dan menyampaikan pesan jika untuk menjalani pola hidup sehat sekaligus menurunkan berat badan, masih banyak cara yang bisa dilakukan. Menurunkan berat badan tak harus dengan melakukan bypass lambung," kata Suzanne.
Bagaimana apakah anda tertarik mengikuti program diet kategonik ini ?

Sumber : detik.com
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: